Highspace’s Blog

masterpiece

menerima..

Assalamu’alaikum

Menerima..itulah kata-kata yang mudah namun sulit sekali dalam pengaplikasian, banyak dari kita agak kesulitan menggunakan bahasa menerima dalam kehidupannya. INilah sebuah pembelajaran tersendiri, dimana aspek kedewasaan lah yang harus muncul untuk bisa mewujudkan kata meneriam dalam realitanya.

Mari kita simak kata-kata :”Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih”(QS: Ibrahim;7). disinilah info mengenai point menerima..jika kita menerima dengan utuh maka kenikmatan itu akan kita dapatkan bahkan ditambah, subhanallah…lalu apa yang menyebabkan manusia kehilangan rasa menima? berikut saya coba mengkaji :

1. pemahaman

point pemahaman ini yang seharusny menjadi sebuah garis besar, ia seharusnya menundukan segala yang menyebabkan jiwa ini lemah. Bahkan berhasil menaklukan kelemahan-kelemahan yang timbul. inilah yang cukup penting untuk dijadikan point utama utam untuk diperbaiki

2. hati yang kotor

hati yang kotor menyebabkan jiwa ini menjadi lemah, tadinya orang itu sabar beralih menjadi orang emosian itu semua karena hatinya itu sedang kotor.

Advertisements

June 15, 2010 - Posted by | Uncategorized |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: