Highspace’s Blog

masterpiece

Sejarah hanya catat Pejuang !!!

bercita-cita..apalah yang kau utarakan..aku peduli kawan. sangat peduli..kau boleh bercita-cita miliki pesawat terbang..kau boleh bercita-cita membeli bulan, berkeliling angkasa seminggu sekali..boleh..boleh sekali.namun aku menjadi berkerut sekali..ketika kau utarakan pula bahwa kau bercita-cita masuk kedalam deretan orang-orang yang pahalanya mengalir terus. mengapa karena satu hal itulah yang membuatku pening sekali sebagai sahabat mu karena tak sanggup mengiyakan. Pahala akan terus mengalir:
1. kepada orang yang bersedekah (amal Jariyah)..hm..maaf kawan boleh aku menanyakan sesuatu mudah-mudahan bukan sebuah kesalahan, mudah-mudahn pertanyaan untuk menenagkan aku..sudahkah kau berinfaq meski hanya Rp 1000.atau mungkin kau sudah waqafkan sesuatu untuk umat ini..atau juga kau mungkin sudah membuat masjid, sekolah, lembaga penyalur modal, donatur ziswaf terbesar, atau mungkin kau punya lembaga beasiswa? ( aku sedih..maaf memunculkan pertanyaan ini) ia menjawab: ” wah kawan maaf sekali aku belum lakukan apa kau tanya..bahkan untuk uang Rp 500 pun yang ada di kantong sulit sekali aku beramal, pernah aku beramal Rp 1000 namun itu pun dalam rangka mau bertanya alamat sama pengemis. terima kasih kawan mengingatkn..
2. ilmu yang bermanfaat,hmm. maaf aku sekali bertanya bolehkah? kau kan mengenyam pendidikan sampai kuliah bahkan sebantar lagi kau akan kuliah di luar negeri dengan beasiswa..namun karena kau tadi menanyakan pendapatku tentang cita-citamu maka aku bertanya..ilmu apa yang sudah kau berikan dengan ikhlas kawan kepada yang lain sehingga dengan ilmunya mereka itu bisa hidup lebih baik. atau mungkin kau sudah meneliti sesuatu kemudian kau gunakan untuk kepntingan orang banyak?hm..kawan..kawn utnuk pertanyaan kau itu juga aku belum lakukan. aku berfikir aku sekolah penuh dengan biaya tinggi..untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri pun sulit sekali aku dapatkan..maka aku merasa berat sekali berbagi dengan yang lain tentang ilmu yang kumiliki ini
3. do’a anak yang saleh,..hm..ini pun aku berat sekli bertanya padmu kawan..kau sudah yakin dengan jodohmu kawan? kau yakin beristri dengan dia..bukankah ia hanya sekedar cantik saja..kau pun berkata padaku bertemu dengannya ketika sedang mabuk bareng di sebuah diskotik lalu kemudian kalian melakukan hubungan suami istri sebelum menikah, kemudian kau katakan untuk menjadikan wanita menjadi istri maka harus lewat “seleksi” dulu dan kau katakan melakukan hubungan suami istri sebelum nikah adalah bagian “seleksi” itu, dan aku pernah mendengar bahwa hak dari seorang anak adalah dicarikan istri yang soleh..bagaimana menurut kau kawan?
kemudian kau menyatakan bahwa kau bercita-cita sebagai pejuang dn ingin dicatat sejarah..waduh pusing sekali kawan..aku mengiyakan,kau kan sering berkata bahwa “kau tak sanggup berbagi dengan yang lain dan sering mengeluh..” dan yang aku pahami bahwa pejuang itu berlawanan dengan itu kawan.
maaf untuk cita-cita yang terakhir kau utarakan aku tak sanggup mengiyakan sebagai seorang kawan…maaf..maaf..

ridwan

Advertisements

July 31, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: